when thinking cannot SOLVE your PROBLEM, REMEMBER a sincere DUA can.

Tuesday, August 23, 2016

Resep Perkedel Jagung

Bismillah..

Saya mendapatkan ide dan resep membuat perkedel jagung ini dari teman Saya, Mila, ketika saya main ke kosannya dia membuatkan saya makanan ini dan rasanya enak sekali. Sehingga sayapun berniat untuk membuatnya di rumah. 

Bertepatan dengan bulan puasa, maka sayapun membuat perkedel jagung sebagai menu berbuka puasa. Berikut resepnya :

Bahan :
Jagung (1 Bh), disisir sama pisau
Bawang merah (3 bh)
Bawang Putih (3bh)
Cabe Merah (2-5bh), tidak bercabe juga bisa
Daun bawang (1 batang)
Telur (1 btr)
Ebi secukupnya
Garam secukupnya
Lada secukupnya
Tepung Terigu secukupnya
Minyak Goreng
Mentega (1/2 sdt)

Cara Membuat :
1. Blender Jagung, bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan ebi sampai halus (kalau suka halus)
2. Masukkan adonan ke dalam wadah, tambahkan lada dan garam secukupnya
3. Tambahkan daun bawang yang sudah diiris ke dalam adonan, aduk rata
4. Masukkan telur dan mentega agar ketika menggoreng tidak begitu berminyak    
    hasilnya, sambil di aduk terus
5. Tambahkan tepung secukupnya, aduk lagi
6. Diamkan sebentar
7. Ambil adonan pakai sendok dan masukkan ke penggorengan  
8. Perkedel Jagung siap disajikan

First Try! Berhasiiil~
Masak yok! Selamat Mencoba!


Nb : Ini bukan blog khusus memasak, menuliskan resep ke blog ini sebenarnya untuk mengingat lupa. Kali aja suatu hari saya ingin memasak lagi, tapi lupa resep sehingga bisa langsung cus lihat ke blog.



0

0 comments:

Post a Comment