when thinking cannot SOLVE your PROBLEM, REMEMBER a sincere DUA can.

Tuesday, April 04, 2017

Kutak-katik Blog (again)


Assalamu'alaikum~

Saya kemarin (sudah hampir sebulanan sih) habis mengutak-ngatik blog, blog ini dan ada sebuah blog lagi buat nambah-nambahin pekerjaan saya huehuee~

Yup! Saya mau bikin blog khusus masak-memasak, biar resep-resep yang ada di blog Problemantika ini saya pindahkan semua ke blog yang baru (biar disini curhat-curhat saja eaaa). 

Awalnya saya menggunakan blogger untuk bikin blog masak-memasak ini tapi dipertengahan akan mendesain si blog saya menemukan ada yang sejenis si "blogger" yang bernama "WIX.com" dan bisa desain template sendiri sesuai selera jadi gak perlu cari HTML seperti kalau mau gonta-ganti template di blogger, seperti yang pernah saya posting artikelnya disini.

Singkat cerita, sayapun beralih ke wix.com, saya sangat tertarik dengan desain templatenya yang sangat ciamik dan bak blogger profesional. Jadi di wix ini  sudah menyediakan  desain template sesuai dengan tema web yang ingin kita buat, seperti cooking , traveling, online website, dan lain sebagainya, bahkan ada yang untuk portofolio. Jadi kita tinggal pilih, desain tema yang mana yang kita mau, lalu tinggal kita edit deh di website editor.  

Cara mengedit bisa dilihat disini.

Sebelumnya saya sudah pernah sekilas mengetahui wix.com ini lewat iklan di Youtube, tapi belum kepikiran buat nyoba bikin. Kebetulan mau bikin blog baru, yasudah saya coba saja. Dan ternyata asik sekaliiii, bisa sesuai sama yang kita mau, bisa meletakkan apa saja di dalam page blog hanya dengan "ngedrag" saja, gak perlu ribet pakai cari kode-kode. Tapi ya tapiii tetap saja ada ribetnya. Saya menghabiskan waktu seharian untuk bisa mendesain blog seperti yang saya mau. Itupun keesokan harinya masih saya kutak-katik karena masih menyisakan penasaran. 

Saya disini tidak akan membuat tutorial menggunakan wix.com karena sebenarnya sudah cukup mudah untuk mengedit blog disana, (padahal karena males buat menjelaskan hahaha). Tidak kok, karena semuanya coba-coba dan sampai sekarang pun saya masih mempelajari si wix ini maka sebaiknya bagi yang mau coba bikin blog pakai wix bisa melihat turorialnya di video-video yang sudah ada seperti disini, lebih gampang dan mudah dipahami dibanding membaca lewat tulisan. Lagipula di wix nya sendiri setiap kita klik apa saja yang ada di page blog yang mau kita edit, pasti ada muncul simbol "?" (tanda tanya), nanti akan muncul kotak dialog yang bisa memberikan solusi bagi kebingungan kita



Klik Tanda Tanya (tanda panah warna merah) Untuk menjawab kebingungan kita.


Bisa edit untuk tampilan di Handphone. (Blogger bisa juga)


Penasaran kan~ 
Mending langsung ke TKP saja deh!

silahkan cekicek si Wix.

Silahkan juga kalau ingin berkunjung ke blog baru saya yang bernama MYSAHASAKA.



Tampilan Blog My Sahasaka!~ Itu gambar nya slide show dan tersetting otomatis gambar bisa muncul di Home setiap kali kita posting yang ada gambarnya.


Oke sekian dulu postingan hari ini, lagi gak mood cerita banyak-banyak, lagi pengen to the point saja. Yang penting jadwal ngeblog hari ini bisa di "ceklis" sudah terlaksana. Mencoba untuk mendisiplinkan diri sendiri. So, semoga postingan bisa bermanfaat buat yang membacanya. Aamiin

Selamat Mengutak-atik Blog.

nb : Oia, jangan kaget kalau nanti resep-resep di blog ini pada hilang, karena insyaallah akan saya pindahkan ke MYSAHASAKA semuanya, jadi bisa cari disana ya..



#keeplearningeverything #dontbelazy



0

0 comments:

Post a Comment