when thinking cannot SOLVE your PROBLEM, REMEMBER a sincere DUA can.

Friday, July 15, 2016

memilih menjadi pemalas

ketika berada di suatu keadaan yang monoton
aku merasa aku ini pemalas

ketika tidak memiliki kegiatan yang tak produktif
aku merasa aku ini pemalas

ketika aku hanya bersantai ria sambil terus memandangi handphoneku
aku merasa aku ini pemalas

ketika aku menjadi lebih gemar tidur daripada aktif bergerak
aku merasa aku ini pemalas

ketika tenagaku masih bisa digunakan, namun aku tak memilih untuk meringankan beban orang lain
aku merasa aku ini pemalas

ketika aku lebih banyak makan daripada menuntut ilmu
aku merasa aku ini pemalas

ketika aku hanya sibuk berangan tanpa menyusun langkah untuk dikerjakan
aku merasa aku ini pemalas

ketika aku memiliki banyak rencana namun tak satupun terlaksana
aku merasa aku ini pemalas

ketika waktu begadang sia-sia lebih banyak dibanding berbincang dengan Tuhanku
aku merasa aku ini pemalas

memang benar adanya salah satu nikmat yang melalaikan manusia adalah waktu luang

yang merayuku untuk menunda-nunda pekerjaan

yang membisikkan ke telingaku untuk beristirahat saja dulu

yang membuka ruang bagiku untuk menjadi pemalas

kalaupun aku harus jadi pemalas

aku ingin malas melihat tontonan yang tidak bermanfaat

aku ingin malas mendengarkan musik

aku ingin malas berghibah

aku ingin malas menyakiti hati orang lain

aku ingin malas menunda-nunda waktu shalat

aku ingin malas berperilaku buruk

aku ingin malas mendzalimi diri sendiri

aku ingin malas mengikuti bisikan syaithon

aku lebih memilih jadi pemalas untuk melakukan hal-hal yang bisa menjauhkanku dari Allah Subhana wa ta'ala


0

0 comments:

Post a Comment