when thinking cannot SOLVE your PROBLEM, REMEMBER a sincere DUA can.

Monday, June 18, 2012

Mencoba Mengingat

Saya sedang mencoba melatih ingatan saya akan segala hal. Rasanya banyak hal yang perlu untuk dituliskan agar nanti bisa dibaca-baca lagi tanpa perlu mengingatnya secara rinci lagi. Gila aja mau ngingat semuanya. Ya walaupun saya tau kalau otak kita ini punya kemampuan tak terbatas untuk mengingat semuanya. 

Semenjak kuliah di jurusan Arsitektur kemampuan mengingat saya menjadi berkurang dan kegemaran saya menulis juga jadi hilang. Saya sudah jarang menghapal pelajaran kalau mau ada ujian, saya mengandalkan kecurangan di atas segalanya. Hal itu juga karena saya dicurangi terlebih dahulu. Saya berpikir, buat apa saya capek-capek belajar, ngapal malamnya, toh nilai akhir saya malah lebih rendah dari teman yang nyontek dan tidak mengumpulkan tugas. Tergantung dosennya juga sih, ada tipe dosen yang menilai dari hasil ujian akhir kita aja, ya jelaslah yang nyontek itu lebih tinggi nilanya dibanding saya yang hanya mengandalkan kekuatan ingatan yang tak seberapa. Maka setelahnya saya tidak mau dicurangi lagi dan hanya untuk beberapa dosen yang memang bagus ngajarnya dan ketat pengawasannya saat ujian, saya menghapal. Yah itu hanya beberapa dosen aja, pokoknya udah jarang ngapal! Beda sama waktu sd sampe sma dulu. Ngapal teruuuus.. dan terbiasa emang. 

Dan kebiasaan itu masih kepake saat sebelum kejadian dicurangi itu terjadi Sekarang saya menyesalkan hal ini terjadi. Saya jadi pelupa akut dan sering gak fokus.

Oleh karenanya saya akan melatih kemampuan mengingat saya yang daebak seperti dulu lagi. Di mulai dari cerita Saya memasuki semester pertama di jurusan arsitektur sampai semester sekarang. (bakal panjang nih ceritanya, masalahnya semester 8 sekarang!)
Saya Cuma mau bagi-bagi cerita tentang proses kemampuan yang berkaitan dengan jurusan saya, yaitu : desain, menggambar, mensketsa, dan lainnya.


THINK KAIA!








0

0 comments:

Post a Comment