when thinking cannot SOLVE your PROBLEM, REMEMBER a sincere DUA can.

Wednesday, June 20, 2012

Mencoba Mengingat part.5

Sisa-sisa semangat di semester kemarin ternyata masih ada tersisa di semester 5 ini. Keadaan semester ini hampir-hampir samalah dengan semester kemarin. Dosen yang ngajar juga masih sama jadi gak meraba-raba lagi, tapi tidak pula menjadi malas kembali.
Di semester ini saya mengambil banyak mata kuliah, sebenarnya mata kuliah yang belum bisa ke ambil gara-gara nilai semester 3 kemaren yang gak cukup.
Kayaknya saya kesenangan bisa ambil bayak mata kuliah tanpa memikirkan sanggup tidaknya saya dalam menjalaninya.
Mana stupa 5 bertambah menjadi 8 sks! Wow sekali bukaaan! Tema tugasnya kali ini, bangunan bentang lebar. Ini meliputi bangunan seperti hall, teater, stadium, auditorium, dll. Bangunan-bangunan besar dan megah. Saya kebagian mendesain teater. Dan selama pengerjaan tugas stupa ini, saya merasa lebih ringan aja dari stupa sebelumnya. Bagaimana tidak, bangunan bentang lebar ini cuma besarnya aja yang bikin cemas tapi kalau masalah struktur dan gambar rencananya lumayan mudah karena biasanya bangunan bentang lebar ini cuma satu tingkat. Tidak seperti bangunan wisma atlet saya kemarin yang sampai 4 lantai dan banyak massa. Waduh bikin gambar kerjanya banyak amit!
Waktu mau deket-deket pengumpulan tugas, saya kok gak ngerasa seribet ngumpul stupa kemaren ya? Ternyata yaitu tadi alasannya, gak banyak gambar kerja :)
Maket yang benar-benar selesai dan sungguh-sungguh dikerjakan adalah maket bangunan bentang lebar ini.
Stupa 4 memang daebak!
*denah theater*
*tampak theater*

saya senangnya di semester ini ada mata kuliah pilihan yaitu  interior! Itu adalah tujuan saya mengapa saya mau masuk jurusan arsitektur tapi apa yang saya dapat malah lebih dari sebuah interior bahkan interior hanyalah sebuah mata kuliah pilihan yang berakhir dengan ”dosen datang di awal kuliah dan muncul kembali pada akhir kuliah untuk memberi tugas lalu bertemu lagi pada saat ujian dengan ujian ”take home!””
Betapa oh betapa saya mendapatkan ilmu tentang interior dari diri sendiri saat mengerjakan tugas makalah-makalah tapi tidak apa-apa karena suka mengerjakannya. Bahkan hebatnya, jarang-jarang saya menyelesaikan tugas sebelum pengumpulan tiba.
Sayang seribu sayang, karena jarang menggambar perspektif akibat keserigan menggunakan komputer dan juga belum begitu paham dalam menggunakan sketchup untuk mendesain , saya minta tolong teman saya untuk mengajari saya dalam membuat interior kamar tidur. Dan karena minta ajarinnya udah mepet sama waktu pengumpulan tugas jadi malah dibuatin :( 
Terimakasih temanku yang baik :)
Padahal ya, sekarang aku mikirnya bikin interior kamar tidur pake gambar tangan itu gampang sekali (sombong!), kalau tidak malas pastinya (tetep!).

Mata kuliah lain, saya kerjakan dengan baik juga. Maaf ya saya sudah banyak lupa jadi tidak diceritakan secara rinci. Mungkin kalau tiba-tiba saya ingat dan ada cerita menarik di dalamnya akan saya share..

Tapi di semester ini saya sudah menampakkan kejenuhan akan perkuliahaan, capek sekali rasanya. Mungkin karena banyak ambil mata kuliah jadinya bingung membagi waktunya. Beberapa kali keluar keluhan, kalau saya tidak cocok di jurusan ini, tidak pandai menggambar, dan beranggapam kalau saya salah jurusan! Tapi apalah artinya itu semua, mau keluar juga nanggung. Kasihan orangtua. Sayapun pasrah-pasrah berusaha untuk tetap kuat menjalani semuanya.

Yang tidak disangka dengan keadaan pikiran yang seperti itu, saya malah mendapatkan hasil yang baik dari kepasarahan saya tadi. Ada dua mata kuliah jurusan yang dapet A! Dan semester 3 dan 4 adalah kebangkitan nilai stupa saya menjadi B.
Ya Allah, Engkau memang paling tau apa yang menjadi takdir makhluk ciptaanNya. Mungkin Allah mau mengubah pikiran saya tentang salah jurusan tadi, dengan keadaan seperti itu saja, saya masih bisa menghasilkan sesuatu yang lebih, bagaimana kalau saya bersungguh-sungguh dan ikhlas dalam menjalaninya..
jadi semangat lagi buat semester depan. Alhamdulillah ya..

0

0 comments:

Post a Comment