when thinking cannot SOLVE your PROBLEM, REMEMBER a sincere DUA can.

Monday, June 18, 2012

Mencoba Mengingat part.3

Semester tiga, mati aja deh! Di semester ini saya sudah mulai malas dan mulai terasa banget siksaan kuliah di jurusan arsitektur ini. Mata kuliahnya super semua. Ada tiga mata kuliah yang paling oke banget tugas-tugasnya di semester ini , STUPA 2 (ketemu lagi T.T), struktur konstrusi(sk) 2, dan sains bangunan(sb) 1. seolah-olah tidak memberikan kesempatan bernapas bagi yang mempelajarinya, ketiga mata kuliah tersebut terus saja minta diadakan terus tugasnya. 

Oke, stupa 2 memiliki beban studi sebanyak 6 sks, waktu itu gak ngerti sih apa itu sks-sks, tapi pas liat jurusan lain kok mata kuliahnya ada yg cuma 1 sks dan denger cerita mereka kalau capek banget sama mata kuliah yang 4 sks, saya baru tau, terus stupa 2 saya itu apa namanya???
Stupa 2 kuliahnya dua hari, mulainya dari jam 08.30 wib s/d 15.00 wib. kuliahnya di studio (stupa satu juga.) dan untungnya kami bebas keluar masuk, mau belajar-apa enggak (deskripsi saya untuk keadaan waktu itu sih begini). Kuliah perdana sih masih perkenalan aja. Disini tugasnya udah setingkat lebih sulit dari stupa 1 kemaren, disuruh mendesain dengan memikirkan pengguna, fasilitas apa saja yang dibutuhkan, kegiatan yang berlangsung dan lainnya. Kalau gak salah tema tugasnya, komunitas, jadi merancang bangunan untuk menampung kegiatan komunitas tertentu. Kayak gitulah pokoknya, saya juga gak terlalu paham apa maksudnya dari tugas ini, mungkin karena saya sudah terkena penyakit malas tadi. Jadi singkat cerita, saya mendesain bangunan tempat photo copy (secara dirumah buka usaha potokopian). Semester 2 ini kami ketemu lagi sama kegiatan membuat maket setelah stupa 1 , no maket. Alhamdulillah maket saya tidak di suruh ngulang. 

Ini adalah semester paling gila, padat, stress, dan bikin meriang. Bukan karena kemakan omongan orang lagi,kalau semester 3 itu semester yang paling padat, tapi memang kenyataannya begitu. Sudah bertemu stupa, bertemu lagi sama tugas  sk 2 yang tugasnya melebihi tugas stupa padahal cuma 4 sks. Terus tugas sb1, yang hitung-hitungan dan harus asistensi ke rumah dosennya sampe maghrib,nunggu giliran. Pas pulang kehujanan, berteduh di rumah tua (seram!). Untung bareng teman-teman jadi gak terasa menyedihkannya. Ditambah mata kuliah lain yang juga tugasnya gak kalah heboh!

karena saya juga sudah mulai les autocad,kemampuan menggambar tangan saya jadi gak terasah di semester ini, saya lebih banyak menggunakan bantuan komputer dalam mendesain.
Gak kepikiran lagi harus gambar-gabar pake tangan. :(
Hasil karya saya di semester ini terdokumentasikan tapi saya enggan menampilkannya disini, sama sekali tidak menarik. how bad i am in this semester!


Dan semester ini berakhir menjadi semester yang suram dengan keluarnya nilai yang hampir C semua...
Aku galau dan menjadi hobi memaki. Memaki entah siapapun yang membuat ini semua terjadi. Menyalahkan diri sendiri. Pengen berhenti kuliah saja. Merasa gak cocok sama jurusannya. Salah jurusan!


THINK KAIA!

0

0 comments:

Post a Comment