when thinking cannot SOLVE your PROBLEM, REMEMBER a sincere DUA can.

Monday, September 12, 2016

Jus Guava


Jus Favorit keluarga kami, soalnya paling sering dijadikan menu minuman ya jus ini, selain air putih pastinya hmm. Warnanya juga romantis banget kan ,pinky-pinky gitu, jadi semakin menambah keharmonisan keluarga. Apacoba viraaa~~~ 

Ternyata gampang bikinnya (Kalau tidak karena dipaksa mama, mungkin kata-kata gampang ini tak akan pernah saya nyatakan). Bisalah jadi menu andalan pabila telah berkeluarga kelak. Aseeek~ Berikut Resepnya :

Bahan :
4bh Guava (Jambu Merah) yang sudah masak
Gula Pasir sesuai selera
Air Secukupnya

Cara Membuat :
1. Belah guava menjadi 4 bagian, pisahkan bagian isi yang tidak berbiji dari yang berbiji. Kulit tidak perlu di kupas, karena ada itu yang membuatnya menjadi lebih gurih tapi kalau sudah ada yang membusuk sebaiknya di kupas saja

2. Blender Isi Buah yang tidak berbiji + Air + Gula. Saring

3. Blender bagian isi buah yang berbiji + Air + Gula. Saring campurkan dengan saringan jus sebelumnya

4. Aduk-aduk sedikit. Jus sudah bisa di sajikan. Bisa ditambah es batu untuk menambah kesegaran

Ini bisa untuk 4 Gelas HS (Nama gelasnya disini itu, seperti pada gambar) tanpa es batu. Kalau pakai es batu mungkin dapetlah 5 gelas.


Selamat Mencoba! Masak Yok!

Nb : Bukan Blog Khusus Masak-memasak. Hanya mau berbagi resep dan pengalaman dalam memasak. Sekalian sebagai media pengingat lupa bagi penulis kalau ingin memasak makanan yang dituliskan resepnya disini suatu hari nanti. 
0

0 comments:

Post a Comment