when thinking cannot SOLVE your PROBLEM, REMEMBER a sincere DUA can.

Wednesday, December 16, 2015

Hijrah! Insya Allah~ *3* -want to be more syar'i but still need more confidence-

Melanjutkan postingan sebelumnya~
Sekarang soal penampilan, Alhamdulillah sudah pakai jilbab dan menutupi dada pula tapi masih suka pakai celana dan terkadang bajunya tidak menutupi (maaf) pantat..
hmm masih kurang syar’i. Awalnya lebih parah, pakai jilbabnya gak menutupi dada, yah bertingkatlah berubahnya. 
Sudah mulai coba-coba mau pakai jilbab yang panjang tapi pas bercermin, kok aneh ya? Kok berasa sok alim ya? Jilbab lebar tapi masih pake celana, akhirnya jilbabnya dipendekin lagi. Hiks! Mana di lingkungan kantor gak ada yang berpenampilan Syar’i. Hiks. Susahkan. Memang gak ada yang ngeh sama perubahan itu , mungkin karena masih setengah-setengah. Tapi entah kenapa jadi ragu , takut terkena komentar. Astaghfirullah, berilah hamba kekuatan. 
Akhirnya coba-coba pakai rok, sayang beribu sayang semua koleksi rok kedodoran hahaha zzzz , maafkan diri ini yang semakin kurus. Hiks. Gagal lagi deh mau syar’i. Tapi gak boleh nyerah, paling pertama yang harus disingkirkan adalah perkataan-perkataan orang yang akan mematikan semangat kita untuk hijrah dalam berpenampilan. Dan ingat semuanya untuk mengharap RidhaNya. Semoga bisa.. semogaaa!!

Kontribusi terbesar keinginan saya berhijrah mungkin karena patah hati itu sepertinya. Ada manfaat baiknya juga toh patah hati, jadi menyadari sudah buat banyak dosa, jadi tau bagaimana ikhlas tiap kali mendapat masalah, dan jadi mendahulukan Allah atas segalanya.

---“Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan, ‘kami telah beriman’, sedang mereka tidak diuji?” (Q.S Al-Ankabut : 2)---

Begitulah Hirah. Hijrah itu sulit. Harus istiqomah. Istiqomah juga sulit, kalau gak ada yang jagain dan ngingetin pasti bisa lalai lagi, namanya manusia. Tapi yakinlah bersama kesulitan itu ada kemudahan. Semua akan indah pada waktunya kalau semua yang kita lakukan semata karena mengharap ridhaNya. Aamiin.
Semangat ya Hijrahnya. Semoga kita semuanya ketemu di surga. 
Aamiin... :))


#dulahijrah #keepistiqomah 
0

0 comments:

Post a Comment